Rabu, 27 November 2019

Takut

- Maulida, 18 September 2019-


Akhir - akhir ini aku banyak berpikir.
Ah,
Sepertinya terlupa aku akan sesuatu.
Tapi apa?
Ku coba ingat - ingat, sambil meminta kepada-Nya untuk membantuku mengingat apa yang ku lupa.
Oh iya, tersadar diriku akan sesuatu.
Dan aku menyesal.

  -Maulida, 18 September 2019-


Tiba - tiba saja, memori di otakku memutar apa apa yang telah kulakukan belakangan.
Payah. Tak ada esensi, yang ada banyak sensasi.

Dadaku sesak,
Mengingat betapa cerobohnya aku.
Bisa bisanya aku melupakan apa yang menjadi tujuan hidupku, yang sudah ku desain sekeren mungkin.
Kesal.

Aku jadi takut,
Takut, ketika usia ku bertambah, tapi tak bertambah pemahamanku dan baktiku kepada orang tua.
Takut, ketika bertambah panjang perjalananku, tapi tak juga aku menjadi orang yang berkarakter.
Takut, ketika bertambah banyak ilmu yang aku punya, tapi tak ku gunakan untuk mencerdaskan yang lain.

Takut, ketika Allah menganugerahi ku banyak kemampuan, tapi tak bisa ku merubah keadaan menjadi lebih baik.
Takut, ketika aku memiliki banyak tenaga, tapi tak ku gunakan untuk hal - hal yang baik.
Takut, ketika semakin berat ujianku, aku menjadi tidak sabar.
Takut, ketika banyak amanah yang diberikan kepadaku, aku tak bisa menjaganya.
Aku takut, ada atau tidak adanya diriku, tidak berpengaruh dalam kehidupan.
Aku takut, selama aku hidup, tak cukup aku menjadi orang yang bermanfaat.
Aku takut, hanya pandai berbicara, tapi nyatanya nol.
Aku takut, tak dianggap keren oleh warga langit.

Klimaks :
Aku takut, hanya jadi orang yang biasa - biasa aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doa yang Teruntai

 - Maulida,18 September 2019- Saya tau pasti bahwa Allah lebih tau betul kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa-doa saya seperti k...