Rabu, 20 November 2019

Bismillah

 -Maulida, 14 Oktober 2018-

Seperti koin, hidup dan ujian.
Ketika kamu hidup, maka selalu sisi sebaliknya adalah ujian. Itu sudah ketentuannya, tak bisa diganggu gugat!

Gelisah dan sedih itu, lumrahnya perasaan yang ada di dalam hati manusia.
Ketika ada sesuatu yang tak mudah untuk aku jalani, aku pun gelisah.
Ketika ada sesuatu yang tak sesuai keinginan, aku pun sedih.
Tapi tak boleh berlama - lama.
Karna Rabb-ku tak mengizinkan aku bersedih dan bersusah hati.
Karna Rabb-ku begitu penyayang dan baik hati.
Rabb-ku begitu lembut dan juga pemaaf lagi pengampun.

Sejak kecil, aku berdoa pada-Nya agar dijadikan wanita yang kuat dan tangguh, wanita yang keren!
Tapi ku sadar, kuat dan tangguh tak mungkin terbentuk dengan kisah hidup yang sederhana, dengan ujian ujian yang receh. Always complicated. Ya seru aja deh pokoknya, kaya film film action gitu😂
Ketika hari - hari terasa sangat sulit, ketika hati ini di sesakkan oleh urusan dunia,
"wa ufawwidu amri Ilallah"
Ku serahkan urusanku kepada - Nya,
Ku biarkan Rabb - ku yang selesaikan semua urusanku,
Karna Dia yang paling mengerti, keinginanku, kebutuhanku, dan segala yang terbaik untukku.
Aku andalkan Dia.

Dan, begitu banyak keajaiban - keajaiban yang terjadi, ketika aku yakin pada Rabbku, dan mengandalkan-Nya. Semua urusanku terselesaikan dengan baik. Kesulitanku Dia jadikan kemudahan, kesedihanku Dia jadikan kebahagiaan.
Dia jadikan aku beruntung.
Jatuh bangun?
Kalau lah bukan karna kebaikan Rabb-ku, aku pasti sudah jatuh dan tak bangun lagi.
Kalau lah bukan karna ampunan Rabb-ku, aku pasti sudah sial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doa yang Teruntai

 - Maulida,18 September 2019- Saya tau pasti bahwa Allah lebih tau betul kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa-doa saya seperti k...